-->

7 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas

Bagi Anda yang sering melakukan seks bebas akan beresiko tertular penyakit kelamin yang sangat mengerikan. Penyakit-penyakit yang sering muncul tersebut bisa mengakibatkan penderitaan seumur hidup hingga kematian yang mengenaskan.

Berikut 7 penyakit yang kerap diderita bagi para “penganut” seks bebas dan sering gonta ganti pasangan. 

Artikel ini bertujuan untuk memberitahu kepada pembaca agar mengerti akan bahaya seks bebas.

1. Sifilis (Penyakit Raja Singa) Sifilis


Juga dikenal dengan nama Great Imitator karena gejala-gejala awalnya mirip dengan gejala-gejala sejumlah penyakit lain. Penyakit ini berkembang dalam tiga tahap yang dapat berlangsung lebih dari 30 tahun. Bermula dengan lecet yang tidak terasa sakit pada penis atau bagian kemaluan lain. Secara umum, penyakit ini dapat membuat orang yang telah berumur sangat menderita, karena dapat mengundang penyakit jantung, kerusakan otak, dan kebutaan. Apabila tidak diobati, penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian. 120 ribu orang di AS diperkirakan tertular sifilis tiap tahun.

2. Klamidia Klamidia


Kondisi ini mempunyai gejala mirip gonore, walaupun bisa juga muncul tanpa gejala. Di Amerika, klamidia termasuk penyakit yang paling mudah diobati, tetapi mudah juga menginfeksi, yaitu sekitar 4 juta orang setiap tahun. Baca :Terungkap alasan mahasiswa Makassar mau berhubungan seks Penyakit ini dapat menyebabkan artritis parah dan kemandulan pada pria. Sama halnya sifilis dan gonore, penderitanya dapat disembuhkan dengan antibiotika.

3. Hepatitis B Hepatitis B 


Penyakit ini dapat berlanjut ke sirosis hati atau kanker hati. Setiap tahun kasus yang dilaporkan mencapai 200.000, walaupun ini satu-satunya STD yang dapat dicegah melalui vaksinasi. 


4. Trichomoniasis Trichomoniasis


Demik Bisa menyebabkan daerah di sekitar vagina menjadi berbuih atau berbusa. Ada juga yang tidak mengalami gejala apapun. Penyakit ini bisa menyebabkan bayi terlahir prematur jika sang ibu menderita penyakit ini saat hamil 


5. HIV/AIDS HIV/AIDS

Pertama kali ditemukan pada tahun 1984. AIDS adalah penyakit penyebab kematian ke-6 di dunia, baik bagi wanita maupun pria. Virus yang menyerang kekebalan tubuh ini bisa menular melalui darah dan sperma pada saat berhubungan seksual. Hingga kini vaksinnya masih dikembangkan namun belum terbukti ampuh mencegah penularannya.

6. Gonore (Kencing Nanah) Gonore


Gonore atau kencing nanah telah menyerang sekitar 1,5 juta orang Amerika, baik pria maupun wanita setiap tahunnya. Meskipun sering tanpa gejala, infeksi bakteri ini dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan mengeluarkan nanah setelah dua hingga sepuluh hari. Baca :Banyak mahasiswa Makassar mengaku pernah berhubungan seks dan aborsi Penyakit ini dapat berkembang menjadi artritis, lepuh-lepuh pada kulit, dan infeksi pada jantung atau otak jika tidak segera diobati . Gonore dapat disembuhkan dengan antibiotika. 

7. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart) 


Di Amerika, kasus kutil pada alat kelamin ini mencapai 1 juta setiap tahunnya. 
STD ini disebabkan oleh sejenis virus papiloma, yang terkait dengan kanker penis serta anus.

0 Response to "7 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel