-->

6 Syndrome Kelainan Jiwa Yang Aneh

1. Alien Hand Syndrome
Syndrom tangan alien ini bisa berayun sendiri, memgang benda-benda, dan merespon sentuhan dari orang lain tanpa terkontrol.

Sindrom tangan alien terjadi pada orang yang mengalami cedera di bagian otak. Bisa aja dari infeksi, tumor, bekas operasi ataupun alzeimer.

2. Taijin Kyofusho
Taijin Kyofuso adalah rasa takut berlebihan terhadap segala sesuatu yang mungkin mempermalukan diri sendiri (bau badan, bau mulut, baju gak rapih menyinggung orang lain). Ketakutan ini juga menyebabkan penderita Taijin Kyofuso takut berinteraksi sosial dengan orang lain.

3. Walking Corpse Syndrome
Cotard Syndrome atau Walking Corpse Syndrome adalah keyakinan penderita bahwa dia sudah mati atau gak pernah ada.

Ada juga Kelainan yang mirip namanya yaitu :
Capgras Syndrome, Seorang penderita sindrom Capgras merasa bahwa seseorang yang dekat dengannya sudah tiada, dan yang bersama dengan dia sekarang cuma tiruannya saja. Penelitian menduga bahwa penyebab kedua sindrom ini adalah kurang tidur yang kronis makanya kalian jangan kebanyakan begadang atau kecanduan obat yang berlebih

4. Syndrome Pica
Kelainan ini kemudian berakhir bercabang cabang, ada yang namanya Coprophagy : mengkonsumsi fases; Geophagy : makan tanah, debu lumpur dan sebagainya, Hyalophagia : makan kaca.
 Tricophagia : makan rumput atau benang atau Urophagia : minum air kencing / urin.

Pica sudah pasti bahaya bahaya, karena pasti dengan mudah penderita bisa keracunan dari barang - barang yang mereka makan. Peneliti menduga Pica disebabkan karena kekurangan zat besi atau mineral dalam tubuh, tapi belum dapat dipastikan juga kebenarannya. Pica bisa terlihat pada perempuan hamil, anak-anak dan orang dengan autisme.

5. Fregoli Syndrome
Sindrom Fregoli adalah kelainan dimana seseorang merasa bahwa orang didekatnya selama ini hanyalah satu orang, tapi orang tersebut terus berganti-ganti peran dan wajah.

Seandainya Kalian terkena sindrom fregoli, Kalian akan menganggap bahwa adik, kakak, orang tua dan pacar kalian adalah satu orang yang sama tapi penampilannya berganti - ganti untuk menipu kalian. Sindrom ini paling sering terjadi pada pengidap skizofrenia. Namun, orang dengan dimensia, epilepsi dan cidera otak parah juga ada yang mengalami sindrom ini. 

6. Koro Syndrome
Genital Retraction Syndrome atau Sindrom Koro adalah ketakutan kronis seseorang bahwa penisnya akan terus tertarik ke dalam tubuh lalu hilang.

Kelainan ini juga bisa dialami seorang perempuan. Tapi kalau Perempuan dia takut payudaranya yang ketarik ke dalam terus hilang. Lalu kalo Penis/Payudaranya sudah hilang, meraka meyakini mereka akan mati. 

Peneliti meneliti sindrom ini ada dan terjadi hanya di sebagian Asia Utara karena masih ada kaitannya sama budaya dan kepercayaan disana juga.

0 Response to "6 Syndrome Kelainan Jiwa Yang Aneh"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel