-->

Modified BigFoot Trucks' Kendaraan dengan Ban Unik dan Terbesar

Truk merupakan kendaraan yang sudah relatif memiliki ukuran yang lebih besar dari kendaraan lainnya. Namun ternyata di dunia ini ada kendaraan Truk yang terbilang sangat unik, dimana ban-nya memiliki ukuran yang lebih besar dari badan truk itu sendiri. Truk ini memiliki pengaturan yang sedikit berbeda dan diberi nama Bigfoot dengan memiliki beberapa konfigurasi suspensi yang berbeda dengan truk pada umumnya.
Sebenarnya truk ini adalah hasil dari modifikasi, dimana selain ukuran kendaraan, mengganti ban adalah proses nyata yang membutuhkan jack besar, fork lift, dan banyak manuver ekstra hati-hati, Setelah perubahan ban selesai, operator harus memanjat suspensi belakang / gandar untuk masuk ke kendaraan. Karena tim Bigfoot memilih untuk tetap dekat dengan panjang kendaraan aslinya, kedua set ban itu sangat dekat satu sama lain, sehingga memudahkan operator untuk berjalan di antara keduanya saat memasuki kendaraan.
Meskipun Bigfoot Truk didesain layaknya Truk balap, namun Truk ini tidak masuk ke arena, melainkan hanya sebagai truk ajang pertunjukan. Truk Raksasa ini dapat berjalan ke atas ataupun di atas sebagian besar penghalang buatan manusia, sehingga mereka dilengkapi dengan remote shut-off switch, yang disebut Remote Ignition Interruptor (RII), untuk membantu mencegah kecelakaan jika pengemudi kehilangan kontrol setiap saat. Jika Sobat tidak terbiasa dengan pengaturan truk khusus ini, ada baiknya menyebutkan beberapa statistik yang menarik.
Meskipun ukuran kabin truk secara keseluruhan tampak standar, sebenarnya beratnya mencapai 28.000 pound dan kerangkanya adalah dua rangka truk yang ditumpuk di atas satu sama lain, terhubung ke poros militer 5 ton. Mesinnya adalah 460 kubik inci V-8, menyediakan banyak daya untuk mendapatkan masing-masing 2.400 pound ban.

0 Response to "Modified BigFoot Trucks' Kendaraan dengan Ban Unik dan Terbesar"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel