-->

JAKARTA - SURABAYA TERSAMBUNG TOL, JOKOWI: BISA DILALUI BESOK



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung ruas tol Trans Jawa. Dalam perjalanan ini, Jokowi juga sekaligus meresmikan empat ruas tol Trans Jawa di Jawa Timur.

Peresmian dilakukan di kilometer (km) 671 ruas tol Ngawi-Kertosono, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018). Sebanyak empat ruas tol yang diresmikan yakni Wilangan-Kertosono, Bandar-Kertosono, relokasi Porong-Gempol, dan ruas Pasuruan-Grati. 

Keempat ruas tol itu sepanjang 59 km. Jokowi mengatakan, setelah Jawa Timur, dia juga akan meresmikan ruas Trans Jawa di Jateng.
Jakarta-Surabaya Tersambung Tol, Jokowi: Bisa Dilalui Besok

"Artinya Jakarta-Surabaya itu sudah tersambung dan bisa dilalui oleh kendaraan setelah hari ini," kata Jokowi.

Jokowi berharap jalan tol yang diresmikan ini bisa memudahkan masyarakat. Dia juga mengatakan dampak pembangunan tol ini juga pada arus barang dan jasa yang lebih mudah dan murah. Selain itu, masyarakat memiliki alternatif pilihan rute.

"Silakan kalau mau pakai jalan tol, silakan kalau pakai jalan yang lama. Saya kira alternatif pilihan itu memang harus diberikan pada masyarakat," katanya.


Jokowi juga berharap ruas tol tersebut bisa terintegrasi dengan dengan wilayah pariwisata dan industri, serta kawasan ekonomi khusus (KEK). Jokowi mencontohkan Kabupaten Ngawi yang sudah banyak dilirik investor karena harga tanah dan biaya tenaga kerja lebih kompetitif.

"Saya dapat laporan dengan adanya jalan tol di Kabupaten Ngawi, banyak sekali peluang investor di situ, karena dari sisi lahan murah dan ketenagakerjaan lebih kompetitif," katanya.

0 Response to "JAKARTA - SURABAYA TERSAMBUNG TOL, JOKOWI: BISA DILALUI BESOK"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel