-->

Kejutan-kejutan di Liga Champions Musim ini

Tak terasa liga champions musim  ini sudah memasuki babak final, di tahun ini juara liga champions di rebutkan oleh dua tim terbaik di liga champions yaitu  Real madrid dan Liverpool. Tak dapat dipungkiri memang Liga Champions ini sangat menarik bagi para penggemar sepakbola di seluruh dunia, dimana pemain-pemain terbaik dunia dan pelatih-pelatih terbaik dunia berkumpul dan berkompetisi disini. Dalam setiap musimnya selalu ada kejutan demi kejutan di liga champions mulai dari come back sensasional di final liga champions yang dilakukan oleh Manchester United di tahun 1999 dan Liverpool di tahun 2005, hingga kejutan-kejutan lainnya seperti lolosnya barcelona dari 16 besar di musim lalu saat melawan PSG. Tahun ini pun liga champions menyajikan kejutan-kejutan yang menarik bagi setiap orang yang menyaksikan dan mengikutinya, lalu apa sajakah kejutan-kejutan di liga champions di musim ini? berikut paparannya

1. Gagalnya Arsenal dan debutan pertama RB Leipzig 
Kejutan pertama dimulai dari kontestan liga champions tahun 2017/2018. untuk pertama kalinya tim dari liga inggris mengirimkan lima wakil di liga champions yaitu Chelsea, Tottenham, Manchester city, Liverpool dan juga Manchester united. Khusus untuk manchester united sendiri lolos ke liga champions karena berhasil menjadi juara di Liga Eropa setelah di final menghempaskan perlawanan Ajax dengan skor akhir 2-0 dan otomatis mendapat tiket lolos ke liga champions musim 2017-2018 meski finish di posisi ke enam di liga inggris. Untuk pertama kalinya dalam beberapa musim terakhir, arsenal klub dari liga inggris yang selalu lolos dan mendapat jatah liga champions gagal lolos ke liga champions karena berada di posisi ke lima liga inggris dimana posisi tersebut mendapat jatah untuk bermain di liga eropa. Liga champions musim 2017/2018 menjadi debutan tim kejutan bundesliga yaitu RB Leipzig yang secara mengejutkan mampu menjadi pesaing Bayern Muenchen dalam merebut titel juara bundesliga 2016/2017 dan duduk di posisi dua klasemen bundesliga sehingga otomatis lolos ke liga champions.

2. Kegagalan Tim-Tim kuat Lolos dari Fase Grup
Memasuki fase grup liga champions, persaingan terlihat sengit terutama grup-grup yang diisi oleh tim besar. Tim yang besar dan berpengalaman tak menjamin bisa selalu lolos dari fase grup, Atletico madrid sang semifinalis liga champions musim lalu harus tersingkir lebih awal di liga champions setelah hanya bisa finish di posisi ketiga grup C liga champions. Selain itu ada juga tim kuat lain yang tersisih di fase grup yaitu napoli dan juga borussia dortmund yang finish di posisi ketiga masing-masing grup. As Monaco, peserta semifinalis musim lalu malah tragis, bukan hanya gagal lolos dari fase grup saja, namun nasibnya sangatlah tidak beruntung karena terdampar di posisi juru kunci grup G dan hanya mengemas dua poin saja tanpa merasakan kemenangan sekalipun.

3. Lima Klub dari Liga inggris Lolos dari Fase Grup
5 Klub dari liga inggris kembali membuat kejutan lagi, kali ini mereka berhasil lolos dari fase grup dan umumnya menjadi juara di fase grup masing-masing mulai dari manchester united yang menjuarai grup A, Liverpool di grup E, Manchester City di grup F, Tottenham di grup H, sedangkan chelsea bernasib berbeda dan hanya lolos sebagai runner up grup C di bawah bayang-bayang As Roma yang menjuarai Grup.

4. 2 gol Ben Yedder Pupuskan Asa Manchester United
Lolosnya 5 klub dari inggris dari fase grup tidak dibarengi kesuksesan setelahnya, banyak tim dari liga inggris gugur di 16 besar mulai dari tottenham yang secara tragis disingkirkan oleh juventus, Chelsea yang dihentikan langkahnya oleh Barcelona dan manchester united yang dikubur asanya oleh Sevilla. Kekalahan manchester united cukuplah mengejutkan, karena sebelumnya saat bermain di kandang sevilla, manchester united berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Kejutan muncul di pertandingan leg kedua yang digelar di old trafford dimana sevilla melalui dua gol yang dicetak Ben Yedder di menit 78 dan 82 mampu menghentikan kiprah manchester united di liga champions musim ini. Meski romelu lukaku mencetak gol, namun golnya tersebut tak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan, alhasil manchester united menyerah 1-2 dari sevilla dan harus merelakan salah satu tiket delapan besar diboyong pergi oleh sevilla.

5. Kejutan Liverpool untuk Manchester City
Duel antar sesama liga inggris tak terelakkan lagi di babak perempat final liga champions, Liverpool dan Manchester city bertemu untuk saling berebut tiket semifinal liga champions. Secara mengejutkan leg pertama yang digelar di anfield stadium liverpool mampu mempercundangi manchester city dengan skor yang cukup telak yaitu 3-0. Leg kedua antara manchester city vs liverpool yang di helat di etihad stadium pun cukup mengejutkan, alih-alih city berusaha come back namun hasil berkata lain, City akhirnya menyerah dan takluk dihadapan liverpool dengan skor 1-2 dan gagal lolos ke semifinal liga champions.

6. Tiga Gol yang Menghancurkan Mimpi Barcelona
Hasil drawing 8 besar liga champions tidak membuat barcelona terlalu khawatir, karena bertemu dengan as roma sebagai lawannya yang relatif sedikit mudah dan terhindar dari lawan-lawan kuat seperti real madrid dan bayern muenchen. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di leg pertama, barcelona menang telak atas as roma dengan skor yang cukup telak 4-1 dan diwarnai dengan dua gol bunuh diri yang dicetak oleh pemain as roma. Hasil tersebut dirasa cukup bagi barcelona untuk lolos dari delapan besar dengan minimal menahan imbang as roma di kandangnya. Namun nasib sial akhirnya menimpa barcelona saat bermain di kandang as roma di leg kedua, tiga gol yang dilesakkan pemain as roma ke gawang barcelona menghancurkan mimpi barcelona untuk bisa menggapai trebble winner seperti yang diraih tahun 2009 dan 2015, menariknya lagi dua gol yang dilesakkan pemain as roma dicetak oleh pemain yang mencetak gol bunuh diri di leg pertama. Tiga gol yang dicetak oleh edin dzeko, danielle de rossi dan kostas manolas sudah cukup mengantarkan as roma lolos ke semifinal liga champions dengan keunggulan agregat gol tandang.

0 Response to "Kejutan-kejutan di Liga Champions Musim ini"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel