-->

7 Hewan Yang Bisa Hidup Di Tempat Yang Ekstreem

Kehidupan dunia memang memikat banyak orang, bahkan tak jarang mereka berlomba menumpuk banyak harta hingga akhirnya di dapatkan predikat sukses di mata orang lain. 

Tapi sayangnya kehidupan yang dilalui terkesan biasa saja, rutinitas harian sudah membutakan mata bahwa adanya mahluk lain di dunia ini namun dapat hidup di tempat yang tak biasa alias suhu, cuaca, dan tempat yang ekstreem.

1. Onta Gurun 
Unta hidup di padang pasir yang memiliki range temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari. Dan dapat hidup dengan suhu 40°c.

Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi. Salah satunya adalah punuknya. Banyak orang mengira punuknya menyimpan air, tetapi sebenarnya tidak. Punuk unta menyimpan lemak khusus, yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen hasil respirasi. Satu gram lemak yang ada pada punuk unta bisa diubah menjadi satu gram air.

2. Hiu Martil dan Hiu Sutra
Di kawah gunung berapi bawah laut tepatnya di laut Kavachi, ditemukan kedua hewan hiu ini dapat hidup. Padahal kondisi air disana sangat panas sekitat 80°c, mereka di temui oleh Tim National Geographic

Kavachi merupakan gunung berapi yang ada di perairan dangkal dekat Pulau Vanungu. Gunung yang juga dikenal sebagai Rejo te Kvachi atau Oven Kavachi itu merupakan salah satu gunung api paling aktif di area pasifik.

3. Anjing Laut Antartika
Antartika adalah benua paling dingin, suhu di musim dingin bisa mencapai – 73 derajat Celcius. Rekor suhu terdinginnya adalah pada 21 Juli 1983 yang dicatat Stasiun Vostok milik Russia di benua tersebut, sekitar – 89,2 derajat C. 

Semua jenis anjing laut merupakan hewan karnivora yang memakan ikan, cumi dan hewan laut lainnya. Anjing laut leopard (Hydrurga leptonyx) kemungkinan merupakan predator terbesar di antara jenis-jenis anjing laut lainnya, yang memakan berbagai macam hewan dari krill,penguin hingga anjing laut lainnya.

4. Lobster Kawah Gunung
Lobster yang tinggal di kawah dengan kedalaman 700 meter dengan suhu 100°c, bahkan spesies ini masih menjadi misteri hingga kini.

5. Cacing Polychaeta
Polychaeta memang mengejutkan, ia menjadi salah satu hewan yang berhasil ditemukan dari dalam kawah gunung berapi bawah laut di bagian utara Selandia Baru. Meski ukuran tubuhnya hanya 10 cm bahkan makanannya hanya plankton, namun ia dikenal sebagai predator yang agresif. Tak hanya itu cacing Polychaeta juga mampu hidup dengan tekanan tinggi serta suhu yang panas yakni sekitar 107 derajat Celsius, hebat bukan.

6. Pinguin
Pinguin adalah hewan akuatik jenis burung yang tidak bisa terbang dan secara umum hidup di belahan Bumi selatan, tepatnya di antartika dan suhu di sana bisa mencapai ekstreem. Antartika sendiri adalah benua paling dingin, suhu di musim dingin bisa mencapai – 73 derajat Celcius. Rekor suhu terdinginnya adalah pada 21 Juli 1983 yang dicatat Stasiun Vostok milik Russia di benua tersebut, sekitar – 89,2 derajat C.

7. Cacing Pipa Raksasa
Mereka mampu bertahan hidup hingga ribuan kaki di bawah permukaan air, meskipun air itu berisi dengan cairan limbah beracun. Mereka juga dapat bertahan hidup pada air yang membeku dan juga bisa hidup pada air mendidih. Sungguh luar biasa bukan ada hewan yang bisa beradaptasi di dua sisi.

0 Response to "7 Hewan Yang Bisa Hidup Di Tempat Yang Ekstreem"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel