-->

10 Pemain Bola Top Yang Mungkin Kalian Anggap Sudah Pensiun

Pemain muda potensial muncul meneruskan regenerasi pemain yang sudah menua. Hal ini biasanya berjalan seiring dengan ketenaran yang semakin memudar. Pemain senoir, yang pernah top di masanya, seakan hilang, tenggelam di antara ingar bingar pemain yang sedang naik daun. 
 
Dalam ritme sepakbola moderen yang berjalan cepat, tentu ini gejala wajar. Sebab, bisa jadi para pemain yang pernah top ini, selain dari sisi skill, stamina, dan kemampuan yang sudah menurun, juga sudah tidak mewakili para penggemar sepakbola millennials. Atau, katakanlah, para fans zaman now. 
 
Namun ternyata mereka tidak pernah menyerah. Belum mau menyatakan pensiun, meski harus bermain di klub yang sangat kecil. Sesuatu yang sangat ironis, meningat, pada masa jayanya mereka bermain di klub besar dan dielu-elukan oleh para fans. 
 
Berikut 10 pemain yang mungkin di antara Kalian sudah melupakannya kini, karena sudah jarang terdengar lagi, tapi ane yakin pada masa jayanya, kalian semua yang pecinta bola mengingat mereka sebagai pemain hebat. 

1. Samuel Eto’o
Para Culesdan Interisti pasti ingat pemain ini. Pada masanya bisa dibilang ia salah satu striker terbaik di dunia. Dan yang paling oke, dia adalah satu dari sedikit pemain yang pernah menjuarai Liga Champion di dua klub berbeda. Satu bersama Barcelona dan satu lagi bersama Intermilan. Ternyata, di usia yang sudah menginjak 37 tahun, ia masih bermain di Liga Turki, Konyaspor, dan masih produktif di sana. Hayo siapa yang menyangka dia sudah pensiun ?

2. Iker Casillas 
Nah, kalau ini bisa dibilang salah satu penjaga gawang terbaik dan living legend Real Madrid. Meski sudah tidak bermain di Santiago Bernabeu, ia masih bermain aktif di Porto, klub elite Portugal. Belum ada tanda-tanda ia mau pensiun, sepertinya “Santo Iker” ingin selalu membuktikan bahwa ia belum habis.

3. Didier Drogba
Nah, kalau ini striker kebanggaan para fans the Blues pastinya. Selepas dari Chelsea, Drogba pernah menjajaki periode kurang sukses di Liga Super Tiongkok bersama Shanghai Senhua pada musim 2012-2013. Sekarang usianya 40 tahun dan masih bermain di Phoenix Rising, klub Amerika Serikat yang berlaga United League Soccer. Satu strip di bawah MLS.

4. Andrei Arshavin
Timnas Rusia pernah menggebrak Euro 2008 dengan mencapai semifinal setelah mengalahkan salah satu favorit juara saat itu, Belanda, 3-1. Salah satu bintang yang menonjol siapa lagi kalau bukan Andrei Arshavin. Para Gooner pasti tahu siapa dia, iya kan? Dia sekarang main di Liga Kazakhstan bersama Kairat di usia 36 tahun.

5. Emre Belozoglu
Pecinta Serie A dan Liga Inggris tahun 2000-an awal pasti tahu pemain ini. Ya, dia termasuk generasi emas Turki yang berhasil meraih tempat ketiga di World Cup 2002 Korea-Jepang bersama Yildiray Basturk, Hasan Sas,  Nihat Kahveci, dan Hakan Sukur. Setelah dari Intermilan dan Newcastle, Emre pulang ke negerinya untuk bermain di Fenerbahce. Sekarang, di usia yang sudah menginjak 37 tahun, ia masih aktif bermain di Liga Turki bersama Istanbul Basaksehir.

6. Rafael Marquez
Salah satu pemain serba bisa, jadi bek ataupun gelandang bertahan dan tengah. Ya, Rafael Marquez menyatakan akan pensiun di akhir musim ini bersama Atlas. Namun, seperti dilansir harian El Pais, mantan pemain AS Monaco dan Barcelona ini mungkin akan jadi bagian dari skuad Meksiko di World Cup 2018 Rusia. Wah, padahal usianya sudah 39 tahun.

7. Xavi Hernandez
Sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dengan prestasi lengkap, sepertinya tak perlu banyak yang diceritakan tentang pemain ini. Semua bisa jadi sudah pada tahu. Nah, selepas dari Barcelona, ternyata hingga kini ia masih bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd di usia 38 tahun.

8. Alberto Gilardino
Salah satu striker terbaik Italia ini termasuk petualang. Tak kurang dari 10 klub ia singgahi selama kariernya. Pernah menjulang bersama Parma, AC Milan, dan Fiorentina, dan jangan lupakan juga,  dia adalah bagian dari skuad Itali yang menjuarai World Cup 2006. Kini, di usia yang sudah menginjak 36 tahun, ia masih aktif bermain di Spezia, klub Serie B.

9. Robbie Keane
Sebelum dan Harry Kane, penyerang tajam Tottenham diisi seorang Irlandia yang awalnya kurang sukses bermain di Intermilan. Tapi di Spurs, ia justru menjadi simbol bahkan menjadi kapten. Sempat bermain singkat di Liverpool dan LA Galaxy bersama David Beckham, pemain yang sudah berusia 37 tahun ini sekarang bermain di ATK, klub Liga India.

10. Bastian Schweinsteiger
Usianya nggak tua-tua amat, baru 33 tahun. Tapi memang kemampuannya jauh menurun, hingga terbuang dari Manchester United setelah mengalami masa jaya bersama Bayern Munchen. Bestie tak mau menyerah dan belum berniat pensiun, Ia memutuskan berkarier di Chicago Fire, salah satu klub MLS.


Selain 10 nama di atas, pemain lain yang mungkin disangka sudah pensiun padahal belum, antara lain Christian “El Loco Gonzales” (PSS Sleman), Tim Cahill (Milwall), Dirk Kuyt (Quick Boys), Rafael van der Vaart (FC Midtjylland),Wesley Sneijder (Al Gharafa), Diego Ribas (Flamengo), Giampaolo Pazzini (Levante), Nicklas Bendtner (Roosenborg),Ricardo de Oliveira (Atletico Miniero), Marco Borriello (SPAL), Yossi Benayoun (Maccabi Petah Tikpa), Florent Malouda (FC Differdange 03), Claudio Pizarro (FC Koln), Peter Crouch (Stoke), dan John Terry (Aston Villa)

0 Response to "10 Pemain Bola Top Yang Mungkin Kalian Anggap Sudah Pensiun"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel