-->

Senjata AS Ini Bisa Bikin Musuh Kocar-Kacir Tanpa Melukai


Angkatan bersenjata Amerika Serikat sedang melakukan eksperimen senjata, yang mampu membuat musuh terbirit-birit tanpa harus melukai. Senjata berjuluk LIPE itu bakal menghasilkan suara menakutkan, dengan cara mengubah susunan atom udara dengan menembakkan bola-bola plasma.

Sebagaimana dilansir DefenseOne, Rabu, 28 Maret 2018, senjata itu bernama Efek Induksi Laser Plasma (LIPE). Proyeknya dikerjakan oleh Program Senjata Tidak Mematikan Militer AS, di Virginia.

Menurut seorang teknisi pembuat LIPE, David Law, cara kerja senjata itu adalah pertama akan menembakkan laser secara beruntun selama sepuluh hingga 15 detik. Setelah ditembak, maka struktur molekul udara membentuk bola-bola plasma tipis.




Bola-bola plasma itu lantas ditembak lagi oleh laser, yang berakibat membuatnya menjadi seperti rudal berisi suara menakutkan. Bola-bola plasma itu bisa terlontar hingga jarak 20 sampai 30 kilometer.

"Sedikit lagi kerjanya akan sempurna. Saya masih butuh tiga atau empat Kilohertz lagi. Ini adalah senjata tidak mematikan pertama yang bisa mencapai 20 sampai 30 kilometer," kata Law.

Law mengatakan, efek senjata itu hanya bisa dirasakan di daerah target. Sedangkan operator atau prajurit berada di antara senjata dengan sasaran tak bakal terdampak.

Menurut Law, proyek senjata itu sampai saat ini sudah menelan dana hingga USD 3 juta (sekitar Rp 41,2 miliar).

0 Response to "Senjata AS Ini Bisa Bikin Musuh Kocar-Kacir Tanpa Melukai"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel