-->

Aura Mencekam! 5 Kota Kuno Paling Seram yang Tenggelam di Dasar Laut Dalam

Kota Kuno selalu menjadi perhatian bagi para arkeolog dunia untuk diteliti. Kota Kuno biasanya terletak di permukaan tanah atau di beberapa reruntuhan tempat tertentu. Namun ternyata ada juga kota kuno yang terletak di dasar lautan dalam. Bukannya ada keindahan bawah laut, tapi sensasi aura dari kota kuno di bawah laut ini sangat mencekam dan seram untuk dikunjungi.


Berikut adalah beberapa kota kuno yang tenggelam di bawah laut:



1. Baiae, Italia





(Hedonis BAIAE - Italia)
Perlu Sobat ketahui kota ini begitu maju ketika zaman Romawi Kuno. Seperti yang telah dilansir dari lintasntt.com (18/05/2017), yang mana kota ini menjadi pusat mode dan fashion kala itu. Namun kota ini hancur karena ada serangan besar di abad ke-8. Bahkan penduduk kota Baiae banyak yang meninggal dunia akibat diserang wabah malaria. Lalu akibat letusan vulkanik gunung berapi, kota ini menjadi tenggelam ke dasar laut.


2. Pavlopetri, Yunani





(Pavlopetri kota kuno yang lokasinya ada di bawah laut)
Kota kuno yang berada di bawah laut Laconia, Yunani ini bernama Pavlopetri. Para aekeolog dibuat terkejut ketika menemukan reruntuhan kota kuno ini. Yang mana di bawah laut dalam ini terdapat rumah, jalan raya, bahkan pemakaman. Diketahui pula kehancuran yang mengakibatkan kota in tenggelam lantaran adanya gempa bumi dahsyat di jaman itu, seperti yang pernah dilansir oleh travel.detik.com (16/02/2012). Dan sekarang situs kuno ini dilindungi oleh UNESCO.


3. Dwarka, India





(Kota yang hilang tenggelam di Lautan India)
Dilansir dari coolinterestingstuff.com (17/02/2018) lalu, diketahui bahwa kota kuno yang tenggelam di lautan India ini merupakan salah satu kota terpenting pada jaman itu karena dipercaya Dewa Krisna pernah tinggal disana. Arkeolog yang sebelumnya melakukan penelitian terhadap kota ini di atas permukaan tanah, tidak menyangka telah menemukan beberapa reruntuhan juga di bawah laut.


4. Port Royal, Jamaika



Perlu Sobat ketahui bahwa sebenarnya kota ini dulunya disebut-sebut sebagai Kota Hitam di dunia. Seperti yang pernah dilansir oleh atlasobscura.com (07/03/2018), hal ini dikarenakan kota ini dulu adalah tempat persinggahan para bajak laut. Maka sudah jelas tempat ini banyak melakukan hal negative disana. Lalu karena terjadi sebuah gempa bumi, banjir besar, bahkan kebakaran hebat kala itu, mengakibatkan kota ini tenggelam ke dasar lautan dalam.


5. Olous, Yunani


(Kota Kuno Yunani abad ke-2 Olous)
Dan yang terakhir ada bangunan kota paling kuno yang diperkirakan para aekeolog dunia didirikan pada abad ke-2 SM di kota Yunani. Para arkeolog juga menemukan adanya tempat pemakan, bahkan banyak benda-benda kuno di reruntuhan kota kuno tersebut. Dan yang menakjubkan, ketika cuaca sedang terik dan air laut surut maka para pengunjung pantai bisa melihat dinding atas bangunan kota kuno ini di pinggir pantai tanpa menyelam, seperti yang telah dilansir dari travelingyuk.com (20/03/2015). Jika Sobat ingin melihat kota kuno ini kalian bisa mengunjungi di daerah Elounta/Elouda, Crete, Yunani.



Nah bagaimana menurut Sobat semua, itu tadi adalah beberapa kota kuno paling seram dan mencekam yang tenggelam di dasar laut, seperti yang pernah dilansir oleh Sidul Tube. Ada sebab pasti ada akibat, entah karena melakukan apa tapi kota tersebut ditenggeamkan oleh Tuhan semesta alam. Maka kita harus terus berusaha lebih baik dan menjaga iman kita agar kita dan tempat tanah air kita bisa terus berada dalam lindungan Sang Pencipta.

Jadi semoga ulasan yang saya sampaikan bisa menambah pengetahuan dan menjadi ilmu baru kepada Sobat semua ya !

0 Response to "Aura Mencekam! 5 Kota Kuno Paling Seram yang Tenggelam di Dasar Laut Dalam"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel